Home » , , » Mapolrestabes Bandung Amankan Ratusan Anggota Geng Motor

Mapolrestabes Bandung Amankan Ratusan Anggota Geng Motor

Ratusan anggota geng motor XTC diamankan di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (25/9/2010) malam. Mereka digiring saat menggelar konvoi di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung sepulang mengikuti kegiatan Jambore di Subang.

"Kalau yang laki-laki ada sekira 218 orang. Yang perempuan ada 20 orang. Sekarang mereka dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk didata," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subrianto saat dihubungi wartawan okezone, Sabtu (25/9/2010) malam.

Jaya mengatakan, para anggota geng motor tersebut dirazia di sekitar Jalan Ledeng dan Cihampelas. Beberapa di antara mereka tampak membawa senjata tajam (sajam).

"Ada yang bawa senjata tajam. Tapi pas dirazia, senjata tajamnya banyak yang sudah tidak ada. Saya tidak tahu apakah dibuang atau diamankan," kata Jaya.

Lebih jauh Jaya mengatakan, para anggota geng motor XTC tersebut diamankan untuk menghindari bentrokan dengan geng motor lain yaitu Moonraker. Sebelumnya, kata dia, saat acara jambore di Subang, kedua geng tersebut sempat bentrok.

"Kita antisipasi terjadinya bentrokan lanjutan karena sebelumnya di Subang mereka terlibat bentrok," kata Jaya.

Jaya mengatakan, seluruh anggota geng motor tersebut akan diproses di Mapolrestabes Bandung. Jika ada yang terlibat kriminal, kata dia, akan menjalani proses hukum.

"Kalau yang tidak terlibat, kita bina dengan melibatkan orang tua mereka," kata Jaya.
(OKEZONE)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 13.49

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.