Home » , , » VMware Hadirkan Solusi Desktop Virtual Offline

VMware Hadirkan Solusi Desktop Virtual Offline

VMWARE kembali berinovasi dalam menyediakan solusi virtualisasi dan infrastruktur awan. Terakhir, mereka merilis solusi virtualisasi desktop VMware View 4.5 yang diyakini memberikan kinerja desktop virtual yang mengesankan bagi para pengguna online maupun offline.

"Peluncuran VMwareView 4.5 membuka jalur yang jelas bagi desktop modern dan sesuai dengan visi kami untuk model penghantaran aplikasi dan data yang usercentric," kata Vice President,End User Computing Products VMware Vittorio Viarengo.

Produk terbaru itu menyediakan aplikasi atau kegunaan terbaik dari model komputasi lama dan modern. Ini mendukung mobilitas pengguna,sekaligus kemudahan manajemen teknologi informasi (TI). VMware View 4.5,Vittorio menyebutkan, secara cepat memperluas jumlah penggunaan desktop virtual yang menawarkan solusi offline yang pertama di pasaran.

"Inilah yang memungkinkan pengguna mengakses desktop virtual di data center dan membawanya pergi," ucapnya.

Untuk membuktikan keandalannya, VMworld 2010 Hands-On Labs memberikan kesempatan bagi calon pengguna untuk menjajal VMware View 4.5. Para peserta secara bersamaan mengakses lebih dari 480 kursi VMware View 4.5 dengan total 21.000 jam lab.Selama empat hari,lebih dari 150.000 desktop VMware View disediakan melalui lingkungan Wide Area Network (WAN).

Untuk pertama kalinya, sesi Labs diperkuat teknologi awan hibrida VMware yang berbasis VMware vSphere dari data centerdi San Francisco,California; Ashburn, Virginia; dan Miami, Florida guna menyediakan 4.000 mesin virtual. Dari uji coba itu, Vittorio mengatakan, didapati sejumlah fitur yang memberikan benefit kepada penggunanya.

"Akses desktop offline, fitur ini memungkinkan pengguna mengakses desktop virtual tanpa akses jaringan," sebutnya. Peranti ini juga mengadopsi migrasi ke Windows 7 secara efektif dan cepat. Dengan demikian, mengurangi waktu dan biaya secara signifikan ketika bermigrasi dari sistem lama.

Pengguna yang mengombinasikan VMware View 4.5 dan VMware ThinApp, klaim Vittorio, bakal merasakan berbagai manfaat dari penghematan waktu dan biaya migrasi Windows 7 hingga 50 persen. VMware View Administrator di dalamnya juga sudah dikembangkan sehingga mampu memberikan tingkat manajemen, skalabilitas dan efisiensi yang dibutuhkan organisasi TI.

Dengan penambahan administrasi role-based, dashboard untuk pengawasan dan penyederhanaan pelaporan dan dukungan para peranti pihak ketiga,fitur tersebut mendorong penyederhanaan manajemen desktopvirtual melalui satu antar muka saja.

"Kami juga menyederhanakan pengantaran aplikasi virtual melalui konsol VMware View Administrator. Melaluiintegrasiini,aplikasi VMware ThinApp bisa dikelola terpusat dan bisa diantarkan dengan mudah," tambahnya.

Melalui pengenalan storage berjenjang, VMware View 4.5 membantu mengurangi biaya storage dengan memungkinkan Anda mendapatkan manfaat dari storage lokal. Selain itu,VMware telah bekerja sama dengan Dell, HP,Cisco,NetApp dan EMC untuk memberikan referensi arsitektur yang memungkinkan pelanggan menggelar solusi virtualisasi desktop berskalabilitas tinggi dan hemat biaya. (Koran SI)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 12.50

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.