Home » , , » Inggris Mundur Dari Persaingan Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Inggris Mundur Dari Persaingan Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Inggris Mundur Dari Persaingan Piala Dunia 2022Inggris akan menarik diri dari persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, untuk berkonsentrasi memenangkan pertarungan menjadi penyelenggara Piala Dunia 2018.

David Dein, mantan petinggi Arsenal dan vice-chairman Asosiasi Sepakbola Inggris, penarikan diri akan dilakukan jika AS menarik diri dari pencalonan menjadi tuan rumah 2018.

Jika AS menarik diri, persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 hanya akan melibatkan negara-negara Eropa.

Pesaing Inggris adalah Spanyol/Portugal, Belanda/Belgia, dan Rusia. Pada persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, jika Inggris menarik diri, akan terjadi persaingan antara negara non-Eropa.

Dein mengatakan; "Kami kami tidak akan menarik diri dari pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, sebelum AS menarik diri dari persaingan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018."

Presiden UEFA Michael Platini berkampanye agar Eropa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Sedangkan Australia, Jepang, Qatar, dan Korea Selatan, akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Saya dan Platini yakin Eropa akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018," demikian Dein.

Dein kini berada di Trinidad bersama David Beckham, untuk menggalang dukungan dari negara-negara anggota Concacaf. Jack Warner, presiden Concacaf, dipastikan akan memberikan dukungan kepada Inggris.

"Kami menyambangi enam negara dalam 13 hari untuk menggalang dukungan," kata Dein.

(TRIBUN)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 12.20

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.