Home » , , » Barcelona Berkibar, Real Madrid Tertahan

Barcelona Berkibar, Real Madrid Tertahan

Bermain di kandang Athletic Bilbao, Barcelona tampil percaya diri merebut kemenangan, sekaligus menyalip rival mereka di klasemen, Real Madrid, yang imbang lawan Levante.

Prediksi pengamat yang mengatakan Barca bakal kesulitan menang tanpa Lionel Messi di Stadion San Mames hampir mendekati kenyataan saat wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Namun tim arahan Josep Guardiola itu membuktikan sebaliknya di babak kedua. Mereka tampil agresif dan mencetak gol pada menit ke 55 melalui sontekan Seydou Keita, menerima umpan terobosan David Villa.

Gol kemudian bertambah sembilan menit kemudian lewat kaki Xavi Hernandes dari luar kotak penalti.

Tuan rumah sempat membuka harapan di menit ke 90 dengan mencetak gol yang memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat sontekan Igor Gabilondo dari jarak dekat, memanfaatkan umpan silang Oscar de Marcos.

Namun harapan itu segera pupus tak lama kemudian saat Sergio Busquets mencetak gol di waktu tambahan, memungkasi serangan balik cepat.

Barca menunjukkan dominasinya dalam penguasaan bola, 79:21 dan melepaskan 23 tembakan yang sembilan diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Sementara itu di Stadion Ciutat de Valencia, kandang Levante, Real Madrid kesulitan mencetak gol meski berhasil melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari 25 kali percobaan.

Trio Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo, yang didukung Mesut Ozil, Xabi Alonso dan Sami Khedira, tak mampu memecah kebuntuan. Hasil imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca bertengger di peringkat kedua dengan 12 poin dari lima laga, unggul satu poin dari Madrid.

Puncak klasemen dihuni Valencia, yang sebelumnya berhasil menumbangkan Sporting Gijon 2-0 melalui gol Mehmet Topal dan Roberto Soldado di menit enam dan sepuluh.

(inilah.com)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 13.54

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.