Home » , , » Porsche Akan Hadirkan Baby Cayenne

Porsche Akan Hadirkan Baby Cayenne

Produsen mobil asal Jerman, Porsche, dikabarkan akan memperluas line-up produknya dengan menambah SUV yang lebih kecil dari Cayene.

“Saudara Cayenne dengan dimensi lebih kecil itu kemungkinan akan dinamai Cajun,” tutur Martin Winterkorn, Chief Executive VW kepada Der Spiegel, disitat okezone dari Autoevolution, Selasa (28/9/2010)

Namun, kemungkinan platform SUV itu akan menggunakan VW Touareg atau Audi Q 7.

Tetapi sebagai alternatif kedua, platform Cajun akan menggunakan Audi Q5. SUV Audi itu sendiri mengusung mesin 2.000 cc – 3.200 cc TDI yang menghasilkan tenaga hingga 200 kilowatt dan torsi 330 Newton meter.

Rencana itu dilakukan karena dalam waktu dekat Porsche akan sepenuhnya menjadi salah satu produsen mobil yang beroperasi dibawah payung VW, seperti halnya Audi.

Volkswagen ingin melipatgandakan penjualan Porsche dalam jangka menengah dengan target 150.000 unit dan SUV bayi baru, diharapkan dapat membantu mewujudkan terger itu.

Porsche Cajun merupakan compact SUV/crossover yang diposisikan Porsche di bawah pasar Cayenne.

Meskipun belum ada informasi resmi dari VW, namun kemungkinan Cajun akan diproduksi pada tahun 2015. Hal itu dimaksudkan untuk menyokong target VW untuk menjadi produsen otomotif terbesar di dunia pada 2018 menggeser Toyota Motor Corporation.

Karena berukuran lebih kecil dari Cayenne, tentunya mobil tersebut diharapkan memiliki harga yang lebih terjangkau. (okezone)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 13.06

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.