Home » , , » Pembobol ATM di Padang Pariaman Sekitar 12-15 Orang

Pembobol ATM di Padang Pariaman Sekitar 12-15 Orang

Mabes Polri memperkirakan pembobol tiga ATM di Padang dilakukan oleh 12 sampai 15 orang. Enam pelaku berhasil ditangkap dan empat diantaranya tewas.

Demikian disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan. Menurut Iskandar, belasan pelaku ini membongkar mesin ATM dengan menggunakan las selanjutnya membawa kabur boks uang.

Pelaku diperkirakan berjumlah 12 sampai 15 orang. Kerugian belum bisa diperkirakan. Waktu kejadian Sabtu pukul 04.00 WIB. kemudian pukul 15.00 WIB telah ditangkap pelaku sebanyak 6 orang,” jelas Iskandar dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (25/9/2010).

Modus pembobolan, lanjut dia, pelaku menyekap dan mengikat petugas security, boks Atm Bank Nagari dibawa pelaku, mesin Atm bank Bukopin dilas ditempat, satu boks ATM BNI dilas namun dlm keadaan kosong.

Identitas pelaku yang berhasil, kata Iskandar adalah Ben (27), MD (25), Hen (26), Ikh (28), Sud (24), dan Irw 29 (otak pelaku) masih dalam pengejaran. “Barang bukti satu pucuk senpi Baretta dan uang Rp20 juta. Pemeriksaan dan pengolahan TKP serta pemeriksaan saksi-saksi telah dan sedang dilakukan,” jelasnya.

Kasusnya kini ditangani oleh Polres Padang Pariaman dan Polda Sumbar. “Belum ada indikasi terkait dengan kasus Medan,“ tegasnya.

(okezone/Koran SI)
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 05.36

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.