Home » » 20 tempat terindah di dunia

20 tempat terindah di dunia

The inca city of Machu Picchu
Negara : Peru
Lokasi : dekat Cuzco

Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan suku inca di bangun sekitar tahun 1450 yang terletak diwilayah pegunungan dengan ketinggian 2.530m dari permukan laut. Merupakan simbol Kerajaan Inca yang paling terkenal. Situs reruntuhan ini pernah terlupakan oleh dunia internasional, menjadi kota yang hilang dan hanya orang lokal saja yang tau. dan ditemukan kembali pada tahun 1911 oleh para arkeolog. Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu. menjadi warisan Dunia di bawah UNESCO danb menjadi Tujuh Keajaiban dunia yg baru .
.


– 2 -
The Iguazu waterfalls
negara : Argentina – Brazil
lokasi : perbatasan anatara dua negara
Legenda menyebutkan bahwa dewa ingin menikahi seorang wanita bernama Naipí, yang kemudian pergi dengan kekasihnya Tarobá dengan kano. Dewa menjadi marah dan membelah sungai sehingga terciptalah air terjun dan mereka berdua jatuh ke dalamnya. Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah penjelajah Spanyol Conquistador pada tahun 1541.
– 3 -
The Tadj Mahall

negara : India
lokasi : Agra, barat daya of Delhi
Taj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India di bangun atas keinginan kaisar Mughal, Syah Jahan. pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (wow sadis..hha) dari tahun (1630-1653). Si Syah Jahan ini memerintahkan Ustad Ahmad membuat bangunan ini. Ustaz Ahmad mengumpulkan 20.000 orang pekerja yang terdiri dari tukang batu, tukang emas, dan pengukir yang termasyhur dari seluruh dunia. dan menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia
– 4 -
The pyramids and the sphinx

negara : Mesir
lokasi : Giseh, barat daya of Cairo

Piramid atau piramida adalah konstruksi bangunan yang sudah digunakan sejak lama oleh bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya, digunakan sebagai makam raja-raja masa dahulu serta sarana ibadah (pemujaan). Di Mesir umumnya piramida digunakan sebagai makam raja-raja mesir kuno yang kita kenal sebagai Fir'aun Namun demikian, berabad abad lalu piramida sering digunakan sebagai sasaran penjarahan dan perampok makam karena para raja-raja membawa harta kekayaannya dan segala macam artefak untuk di alam kubur (begitu katanya...). Piramida pun tidak dibuat sembarangan. Para insinyur Mesir kuno menghitung dulu jarak piramida dengan matahari, karena matahari adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan masyarakat Mesir kuno. Ilmuwan masa kini pun mengakui kehebatan mereka dalam membangun piramida yang termasuk tujuh keajaiban dunia ini. Waktu, harta, dan tenaga yang dikeluarkan demi pembangunan piramida pun luar biasa banyaknya. Pembangunan piramida membutuhkan waktu sekitar dua puluh tahun dan mempekerjakan lebih dari sepuluh ribu budak, dan banyak yang nyawanya melayang. Piramida terbesar berada di Giza. Sphinx patung singa berkepala manusia diyakini sebagai kepala seorang tokoh kerajaan mesir, Khufu. Memiliki panjang 3 meter dan tinggi 20 meter. Melambangkan watak gagah laksana singa dan kepribadian lembut laksana manusia.
– 5 -
The great canyon of Colorado

negara : Amerika Serikat
lokasi : barat daya, negara bagian Arizona

– 6 -
Migrating animals in the Serengeti park

negara : Tanzania
lokasi : sebelah utara negara, sebelah timur Danau Victoria

– 7 -
The Nabatean city of Petra

negara : Jordania
lokasi : sebelah barat daya negara, dekat Israel
Salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru adalah Petra. Penetapan tujuh keajaiban dunia itu merupakan pilihan dari 100 juta orang di seluruh dunia.Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'batu' etra merupakan simbol teknik dan perlindungan.
– 8 -
The big wall of China
(Tembok Raksasa Cina)
negara : China
lokasi : sebelah timur laut, sepanjang Inner Mongolia

Tembok Raksasa Cina merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol. dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m. Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar (sadis gan. hha)
– 9 -
The Victoria waterfalls

negara : Zimbabwe – Zambia
lokasi : Perbatasan antara dua negara

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).
– 10 -
The great coral reef

negara : Australia
lokasi : offshore, timur laut negara
– 11 -
The city of Angkor

negara : Kamboja
lokasi : Siem Reap, sebelah utara danau Tonle Sap

Warisan dunia UNESCO ini adalah ibu kota Kerajaan Khmer dalam periode lama dari abad 9 - 15. Reruntuhan Angkor terletak di hutan dan tanah perladangan yang membentang antara Danau Besar Tonle Sap di selatan dan perbukitan Kulen di utara. Situs ini terletak dekat Kota Siem Reap. Pada tahun 2007, sebuah tim internasional dengan menggunakan pencitraan satelit menyimpulkan bahwa Angkor adalah kota pra-industri terbesar di dunia, dengan sistem infrastruktur rumit yang menghubungkan kawasan permukiman seluas 1000 kilometer persegi hingga ke pusat kota tempat berdirinya kuil-kuilnya yang agung.
– 12 -
The amazonian virgin forest

negara : Brazil – Peru
lokasi : sekitar sungai Amazonia
Wilayah ini, yang juga disebut Amazonia atau Amazon Basin, meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5.5 juta kilometer persegi, terletak di sembilan negara
– 13 -
The Niagara waterfalls

negara : Canada – Amerika Serikat
lokasi: Niagara, dekat Toronto


Niagara adalah air terjun besar si sungai Niagara ang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat dan Kanada.
Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.
Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.
– 14 -
The salar of Uyuni

negara : Bolivia
lokasi : barat laut negara

Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa merupakan tapak garam terluas di dunia. Salar de Uyuni terletak di Oruro, Bolivia.Diperkirakan, Salar de Uyuni mengandung 10 milyar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun (wah bisa bikin Pabrik Garam nih..ckckck)
– 15 -
The Abu Simbel temple
negara : Mesir
lokasi : barat daya of Assuan, at the shore of the Nasser lake
Abu Simbel adalah sebuah situs arkeologi yang terdiri dari duakuil batu di selatanMesir tepatnya di ujungDanau Nasser atau sejauh 290 kilometer baratdaya kota Aswan. Saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Phialae.
Kuil ini sebenarnya dipahat saatFiraun Ramses IImasih berkuasa padaAbad 13 sebelum Masehi, sebagai markah tanah terakhir untuknya dan istrinyaNefetari, untuk memperingati kemenangannya padaPertempuran Kadesh, dan untuk menakuti tetangga Nubia. (kaya nama-nama di film The MUMMY... hha)
– 16 -
The Halong bay

negara : Vietnam
lokasi : di Tonkin Gulf, sebelah timur Hanoi

– 17 -
The Bora-Bora island

negara : French Polynesia
lokasi : di tengah Pasifik
– 18 -
Pagan, the thousand pagodas plain

negara : Myanmar
lokasi :sebelah barat daya Mandalay, di tepi sungai Irrawaddy
– 19 -
Sand dunes of the Sahara

negara : Marocco – Mauritania – Mali – Algeria – Niger – Lybia – Chad – Sudan – Egypt
lokasi : sebelah utara Africa
– 20 -
Fjords and the Preikestolen cliff

negara : Norwegia
lokasi : sebelah barat negara
Fyord (berasal dari Bahasa NOrwegia fjord) merupakan semacam teluk yang berasal dari lelehan gletsjes yaitu tumpukan es yang sangat tebal dan berat.

Itulah 20 tempat terindah yang Allah SWT. diciptakan untuk kita, harus ita syukuri donk . dan masih banyak lagi yg seperi itu yang belum kita lihat .. Catatan kaki: Dekatkan Muka Anda Ke Monitor Karena Gambarnya Kecil. ^_^
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 09.24

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.