Home » , » Adele Cetak Rekor Penjualan di iTunes

Adele Cetak Rekor Penjualan di iTunes



 Baccalah - Sinar Adele terlihat begitu gemilang tahun ini. Di Grammy Awards, Adele berhasil memborong enam Grammy sebagai prestasi dari karyanya di album "21". Ini termasuk untuk kategori Record of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year.

Kesuksesan Adele pun berlanjut di tanah kelahirannya, Inggris. Di Brit Awards 2012, Adele meraih dua penghargaan, yaitu Best British Female Artist dan Best British Album.

Kesuksesan di Grammy dan Brit Awards pun meningkatkan penjualan album dan lagu-lagu Adele, termasuk di iTunes. Mengutip lamanMashable, Adele lalu mencetak rekor penjualan tertinggi di iTunes.

Adele tercatat sebagai artis pertama yang menjual 2 juta kopi album atau double platinum di iTunes, di Amerika Serikat. Catatan rekor penjualan ini mulai sejak peluncuran album "21" di 22 Februari tahun lalu.
Kesuksesan Grammy biasanya memang meningkatkan penjualan di iTunes. Untuk album "21" sendiri, tercatat penjualan meningkat hingga 730 ribu setelah Adele berjaya di ajang Grammy Awards.

Rekor penjualan album 'patah hati' Adele di dunia digital itu seperti melanjutkan kesuksesannya di dunia nyata. Album "21"  tercatat memuncaki Bilboard Top 200 Album Chart selama 21 kali. Sedangkan penjualan saat ini mencapai 7 juta kopi di AS dan 18 kopi secara global.

Walau menoreh kesuksesan besar, Adele menyatakan ingin mengambil cuti selama lima tahun dari dunia musik. Itu dilakukan lantaran dirinya ingin fokus ke hubungan asmaranya.
Adele ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan kekasih barunya, Simon Konecki. Penyanyi berusia 23 tahun itu juga menyatakan keinginannya untuk menikah dan memiliki anak.

Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 14.57

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.