Home » » Jalani Cinta Beda Agama? Ini Dia Tipsnya

Jalani Cinta Beda Agama? Ini Dia Tipsnya


Cinta bisa datang kapan saja dan dengan siapa saja. Bahkan cinta juga bisa datang kepada dua insan yang berbeda keyakinan sekaligus. Cinta beda agama menjadi salah satu hal yang kerap kali memisahkan tulusnya sebuah ikatan cinta. Faktor keyakinan dan keluarga kerap mengadaskan cinta yang tengah berlayar dengan indahnya. Sebenarnya, hubungan ini bisa tetap berlanjut dan terus dijalani bahkan bisa sampai menikah. Ada beberapa tips untuk menjalani hubungan cinta beda agama ini.
Berikut tips menajalani cinta beda agama, seperti dialnsir dari College Candy:
Cari kesamaan
Pada umunya setiap agama sama-sama mengajarkan kebaikan dan menjauhi larangan. Bila sama menajalani kebaikan meski dalam keyakina yang erbeda, hubungan cinta akan tetap berjalan dan indah.
Hargai perbedaaan
Biar ada kesaamaan, perbedaan juga tetap ada dalam sebuah keyakinan beragamma. Alangkah baiknya pasangan berbeda agama mampu saling merhargai perbedaan yang di miliki oleh pasangannya. Sikap saling menghargai ini di sinyalir mampu membuat cinta semakin lengket bagai permen karet.
Berkomunikasi dengan baik
Berkomunikasi seperti mengobrol dan berdiskusi juga mampu jadi perekat hubungan beda agama. Akan tetapi dalam hal ini anda tak boleh mengeluarkan pernyataan yang men-judge keyakinan pasangan Anda. Di dalam hal ini Anda harus bisa melakukan hal-hal sebaliknya seperti memberikan penjelasan mengenai agama Anda dan meluruskan kesalah pahaman yang sering beredar tentang agama lain agar mampu salaing mengerti nantinya.
Membuat keputusan
Bila Anda menjalani hubungan beda agama, Anda juga harus yaklin untuk menentukan langkah Anda kedepannya sepereti menikah. Memutuskan menikah dengan pasangan beda agama bukanlah sebuah perkara yang mudah. Anda harus kuatkan hati dan mantapkan pilihan Andaa karena menjani pernikahan beda Agama akan lebih memiliki gelombang rumah tangga di banding dengan pasangan yang seagama.
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 15.34

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.