Home » , , » 5 Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Wanita

5 Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Wanita

Penyakit WanitaPenyakit biasanya menyerang siapa saja baik pria maupun wanita kadang penyakit menyerang tubuh kita juga tidak membedakan umur mau muda dan tua juga bisa sakit gaya hidup yang sehat biasa dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit nah kali ini kamu mau tahu penyakit penyakit yang seing menyerang wanita?  simak 5 Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Wanita seperti di ktutip dari inilah.com berikut ini.

1. Serangan jantung

Dilihat dari data statistik dalam 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa serangan jantung pada perempuan mengalami peningkatan. Banyak perempuan yang kerap mengabaikan nyeri dada yang diikuti nyeri pundak, mual, muntah, dan juga sulit bernapas.

Untuk pencegahannya, ubah gaya hidup dengan memasukkan jadwal olahraga secara rutin, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi jenis makanan sehat.

2. Kanker

Di kalangan kaum Hawa, kanker payudara dan serviks merupakan penyakit yang mengancam. Disarankan melakukan deteksi dini jika terdapat benjolan pada payudara.

Sedangkan untuk pencegahan kanker serviks, bisa dilakukan pemberian vaksin serviks yang sebelumnya perlu pemeriksaan pap smear.

3. Plantar fasciitis

Pada umumnya, nyeri tumit disebabkan oleh peradangan dari plantar fascia – suatu jaringan di sepanjang bagian bawah kaki yang menghubungkan tulang tumit dengan ibu jari kaki kita.

Keadaan ini disebut plantar fasciitis yang sebagian besar diderita oleh kaum wanita karena kesalahan dalam memilih alas kaki.

Penyebab penyakit ini adalah nyeri seperti ditusuk atau rasa terbakar yang biasanya bertambah buruk pada pagi hari karena fascia mengencang (berkontraksi) sepanjang malam.

4. Depresi

Baru-baru ini diketahui adanya ketidakseimbangan hormonal setelah menopause bisa menjadi penyebab utama depresi, yang memicu risiko ledakan psikotik dan keinginan bunuh diri. Lakukan kegiatan dengan berinteraksi aktif dengan orang lain.

5. Osteoporosis

Saat perempuan menginjak usia 40 tahun, jumlah kalsium dalam tulang akan semakin berkurang. Untuk terhindar dari mimpi buruk itu, mulailah menabung asupan kalsium demi tulang yang sehat. cukupi jenis makanan yang memiliki tingkat kalsium yang tinggi, seperti susu, keju, yoghurt, brokoli, sawi, dan jenis ikan.

Sertakan pula berjemur saat matahari pagi masih hangat dan juga berolahragalah sehingga penyerapan kalsium maksimal.

baca juga

5 Penyakit Yang Sering Mengintai Pria


Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik

Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 20.19

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.