Home » » Ular Ini Berkepala Dua Disetiap Ujungnya

Ular Ini Berkepala Dua Disetiap Ujungnya

Sains
Ular Berkepala Dua - Di setiap ujung
Sebuah keluarga yang tinggal di South Carolina, Amerika Serikat, menemukan seekor hewan yang sangat unik, yakni ular dengan kepala dua. Akan tetapi, tidak seperti ular berkepala dua pada umumnya, yang biasanya kepalanya berdempetan, namun ular yang ditemukan tersebut memiliki kepala pada tiap ujungnya.
Dengan kondisi tubuh yang unik tersebut, setiap kepala dari ular saling ingin memegang kendali. Masing-masing kepala dari ular tersebut memiliki dua mata serta lidah yang dapat bergerak cepat.
Fox Carolina melaporkan bahwa ular kecil tersebut ditemukan oleh para pekerja di rumah orang tua Savanna Logan serta adik laki-lakinya, Preston, mereka dikenal sebagai penggila binatang.
Dua anak tersebut mengaku bahwa memamerkan ular berkepala dua yang unik tersebut di sekolah mereka, semenjak ditemukan pada tiga minggu yang lalu.
Salah satu kepala dari ular berkepala dua tersebut lebih besar dan dominan dibanding yang satunya. “Ketika kepala yang lebih besar melakukan sesuatu, kepala yang berada pada ujung satunya mencoba untuk pergi ke arah yang berlawanan.” tutur Savanna Logan.
Meskipun ular tersebut memiliki dua kepala, ular tanah merah atau bahasa sainsnya : Virginia striatula , tersebut tidak memiliki bisa dan dianggap tidak membahayakan manusia. Makanan utama dari ular tersebut adalah cacing tanah serta hewan arthropoda kecil. Ukuran dari ular berkepala dua tersebut tak begitu besar, memiliki panjang berkisar 9 hingga 14 inci.
Perlu diketahui, bahwa kemungkinan dari ular berkepala dua atau ‘bicephalic‘ ialah 1:10.000, dengan letak kepala ular yang masing-masing di ujung ialah lebih jarang lagi.
Menurut sebuah data, ular dengan kepala dua dapat bertahan hidup hingga berusia 20 tahun di penangkaran. Akan tetapi untuk yang berada di alam liar tidak demikian, tantangan hidup mereka jauh lebih berat. Dengan memiliki dua otak yang saling memerintah satu tubuh, terkadang perintah yang datang bersamaan, membuat ular jarang selamat serta sulit memiliki umur yang panjang.
Ular Berkepala Dua - Di ujung-ujungnya
Ular Berkepala Dua - South Carolina
Ular Berkepala Dua
Ular Kecil Berkepala Dua - South Carolina
Ular Kecil Berkepala dua di ujung-ujungnya
Ular Kecil Berkepala Dua
Story by : Daily Mail
Photo by : FoxCarolina
sumber lain
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 00.05

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.