Home » , » Jika Lolos U-23, Ruben Wuarbanaran Siap Jadi WNI

Jika Lolos U-23, Ruben Wuarbanaran Siap Jadi WNI

Jakarta - Setelah mencoret tiga pemain kelahiran luar negeri di seleksi gelombang pertama Timnas U-23, pelatih Alfred Riedl kembali mengamati seorang pemain calon naturalisasi.
Ruben Wuarbanaran, demikian nama pemain berusia 20 tahun itu, baru tiba di Jakarta kemarin (Senin, 10/1/2011). Meski demikian, permainannya cukup menyita perhatian, terutama dari skill individunya.
“Dari segi teknik dan shooting lumayan bagus,” ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal di sesi pertama seleksi hari Selasa (11/1).
“Apalagi dia baru datang. Sebenarnya masih jetleg, tapi permainannya sudah cukup maksimal dan paling menonjol dibanding pemain lainnya."
Pemain dari tim muda FC Den Bosch, klub yang berada di divisi terbaik kedua Belanda, itu merasa terkesan dengan seleksi yang dijalaninya kali ini dan tak sabar segera mengenakan kostum Merah Putih.
“Saya cukup puas dengan hasil latihan hari ini, baik secara individu maupun keseluruhan,” ungkap pemuda berambut pirang itu kepada wartawan usai mengikuti seleksi. “Semua pemain punya karakternya masing-masing. Pemain Indonesia sendiri cukup bagus. Pelatihnya juga bagus.”
Darah Maluku mengalir di tubuh Ruben dari ayahnya, karena itu ia sangat bersemangat ketika mendapat peluang untuk memperkuat tim nasional kelahiran sang ayah.
“Saya sangat tertarik bermain di Indonesia dan menjadi pemain Indonesia, saya menargetkan bisa masuk ke dalam anggota skuad SEA Games dan Praolimpiade,” ucapnya.
“Saat ini saya memang masih memegang paspor Belanda, tetapi jika saya terpilih nanti, saya berjanji akan berganti kewarganegaraan Indonesia,” tegasnya.
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 23.26

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.