Home » » Samsung Bakal Garap Robot Mirip Manusia

Samsung Bakal Garap Robot Mirip Manusia

Samsung Bakal Garap Robot Mirip Manusia [ www.Up2Det.com ]

Kabar dari Samsung lebih banyak mengenai produk TV ramping maupun smartphone bertenaga Android. Namun kali ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut berniat menggarap sebuah robot.

Diwartakan Ubergizmo, Samsung baru-baru ini mempublikasikan pengajuan 4 paten. Keempatnya mengacu pada sebuah robot yang bisa meniru cara berjalan manusia.

Robot tersebut punya kemampuan cerdas untuk mengatur skala agar mencapai kecepatan yang tepat tanpa harus terlihat berjalan dengan cara yang tidak alami. Robot ini mampu memperhitungkan rute yang akan diambil.

Misalnya, ketika akan meninggalkan titik A menuju titik B maka robot akan memperhitungkan jalan yang aman. Perhitungan tersebut akan dibagi menjadi beberapa gerakan, sehingga gerakkannya kemungkinan akan lebih halus, ketimbang C3PO (robot di film Star Wars).

Paten lain dari Samsung mengacu pada penggunaan sendi berputar yang akan berkoordinasi untuk menyimulasikan gerak dada manusia yang sedang bernafas. Meskipun tidak diketahui kapan robot ini akan terwujud, setidaknya Samsung telah mengantongi patennya | okezone

Sumber / Source
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 09.25

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.