Home » » 7 Transplantasi Wajah Menakjubkan

7 Transplantasi Wajah Menakjubkan

1.Orang dengan transplantasi wajah paling luas yang pernah dilakukan





Ini adalah luar biasa sebelum dan sesudah gambar 37-tahun Richard Lee Norris yang diberi transplantasi wajah paling luas yang pernah dilakukan. Mr Norris, yang terluka dalam kecelakaan senjata tahun 1997, digambarkan tujuh bulan setelah diberi wajah baru, gigi, lidah dan rahang dalam operasi 36 jam di University of Maryland Medical Center.

Selama 15 tahun, Mr Norris hidup sebagai pertapa di Hillsville, Virginia, bersembunyi di balik topeng dan hanya keluar pada malam hari. Dia sekarang dapat merasakan wajahnya dan mampu menyikat gigi dan bercukur. Dia juga kembali rasa penciuman, yang telah hilang setelah kecelakaan itu. Ketika dia menembak dirinya sendiri di wajah pada tahun 1997, Mr Norris kehilangan hidungnya, bibir dan gerakan yang paling dalam mulutnya. Dia memiliki beberapa menyelamatkan jiwa, operasi rekonstruktif yang juga diganti saraf yang mendasari dan jaringan otot dari kulit kepala ke leher. Fungsi motorik kini 80 persen di sisi kanan dari wajah dan 40 persen di sebelah kiri 

2.The first person to undergo a partial face transplant





Isabelle Dinoire adalah seorang wanita Perancis yang dianiaya oleh Labrador setelah dia overdosis pil tidur pada Mei 2005. Sementara dia pingsan, Tania - anjing Isabelle Dinoire mencintai begitu banyak - datang kepadanya dan mulai menggaruk dan mengunyah di wajahnya. Ada spekulasi bahwa anjing mendapat panik setelah melihat tuannya tidak responsif dan mungkin mencoba untuk membangunkannya. Setelah dia dianiaya, Isabelle Dinoire dibiarkan tanpa bibir dan dengan bagian, dagu hidung dan pipi yang hilang. Dia dijadwalkan untuk menjalani operasi transplantasi wajah yang berlangsung pada 27 November 2005 di Pusat Hospitalier Universitaire Nord di Amiens, Prancis. Isabelle Dinoire merupakan orang pertama yang telah mengalami transplantasi wajah parsial. 

3.Orang Amerika pertama yang menerima transplantasi wajah penuh
Dallas Wiens (lahir 6 Mei 1985) adalah Amerika Serikat pertama penerima transplantasi wajah penuh, dilakukan di Brigham dan Rumah Sakit Wanita selama seminggu dari 14 Maret 2011. Itu adalah operasi pertama semacam itu di Amerika Serikat dan ketiga di dunia. Wiens dari Fort Worth, Texas parah dirusak bentuknya pada tahun 2008 ketika ia datang dalam kontak dengan garis tinggi-tegangan daya aktif. Dia berdiri di dalam pemetik ceri ketika dahinya melakukan kontak dengan kawat tegangan tinggi. Diangkut dengan helikopter ke Parkland Memorial Hospital, dokter bedah menghabiskan 36 jam selama dua hari kerja untuk menyelamatkan kehidupan Wiens '.

Wiens yang tersisa secara permanen buta dan tanpa bibir, hidung atau alis. Dokter mengatakan kepada keluarga yang Wiens kemungkinan akan lumpuh dari leher ke bawah dan tidak akan pernah berbicara atau memproduksi air liur yang cukup untuk makan makanan padat. Mereka menempatkan dia dalam keadaan koma medis diinduksi selama 3 bulan. Setelah bangun, dia membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan meninggalkan rumah sakit pada musim semi tahun 2009. Pada Mei 2010 ia mulai berjalan. Pada bulan Maret 2011, sebuah tim transplantasi lebih dari 30 dokter, termasuk delapan dokter bedah dan dokter dan perawat dari berbagai disiplin ilmu yang dipimpin oleh MUDr. Bohdan Pomahač, melakukan transplantasi wajah penuh di Rumah Sakit Brigham dan Wanita di Boston. Butuh waktu 15 jam. Wiens sight 'tidak dapat pulih tapi ia telah mampu untuk berbicara di telepon dan bau.


4.Wanita yang menjalani transplantasi wajah setelah ditembak di wajah oleh suami mantan suaminya




Connie Culp adalah 46 tahun Ohio wanita yang telah memiliki transplantasi wajah pertama di AS setelah ditembak oleh suaminya. Penampilan barunya adalah jauh dari pandangan, tanpa hidung mengerut yang membuat anak menyusut ngeri.

Ekspresi Culp ini masih sedikit kayu, tapi dia bisa bicara, tersenyum, bau dan rasa makanan lagi. Pidatonya adalah, di kali, sedikit sulit untuk mengerti. Wajahnya adalah kembung dan squarish, dan kulitnya terkulai di lipatan besar bahwa dokter berencana untuk pare diri sebagai sirkulasi nya meningkatkan dan sarafnya berkembang, animasi otot barunya. Suami Culp, Thomas, menembaknya pada tahun 2004 kemudian berbalik pistol pada dirinya sendiri. Dia masuk penjara selama tujuh tahun. Istrinya dibiarkan menempel hidup. Ledakan itu menghancurkan hidungnya, pipi, langit-langit mulut dan mata. Ratusan fragmen senapan pelet dan serpihan tulang yang tertanam di wajahnya. Dia membutuhkan tabung ke saluran pernapasannya untuk bernapas. Hanya kelopak mata atas tubuhnya, dahi, bibir bawah dan dagu yang tersisa.

Dia mengalami 30 operasi. Dokter mengambil bagian rusuknya untuk membuat tulang pipi dan rahang atas yang kuno dari salah satu tulang kakinya. Dia memiliki kulit grafts yang tak terhitung jumlahnya dari pahanya. Namun, ia tidak dapat meninggalkan makan makanan padat, bernapas sendiri, atau bau. Kemudian, dalam operasi 22 jam, Dr Maria Siemionow memimpin tim dokter yang menggantikan 80 persen wajah Culp dengan tulang, otot, saraf, kulit dan pembuluh darah dari wanita lain yang baru saja meninggal. Ini adalah transplantasi wajah keempat di dunia.

Tidak ada informasi yang telah dirilis tentang donor atau bagaimana dia meninggal, tetapi anggota keluarganya dipindahkan ketika mereka melihat sebelum dan sesudah gambar dari Culp.

5.Orang yang wajahnya rusak oleh penyakit genetik menerima wajah baru


















Foto-foto ini mengungkapkan transformasi menakjubkan Pascal Coler, sebuah Elephant Man zaman modern. Wajah Mr Coler yang telah jelek mengerikan karena penyakit Von Recklinghausen, gangguan genetik langka. Tapi di tahun 2008, tim ahli bedah Perancis, dipimpin oleh Profesor Laurent Lantieri, memberinya kesempatan untuk hidup. Operasi yang kontroversial, yang melibatkan menggantikan wajah Mr Coler dengan yang dari donor mati, mengambil 16 jam, News of the World melaporkan.
Dalam operasi, jaringan, saraf, arteri dan vena semuanya menempel di wajah pasien.

Mr Coler menggambarkan hari operasi sebagai yang paling bahagia dalam hidupnya.

6.Orang yang memiliki sebagian wajahnya direkonstruksi setelah hidungnya ditipu oleh beruang




Seorang pria 30 tahun diserang oleh beruang pada bulan Oktober 2004. Dalam serangan beruang bagian besar dari wajah pria itu merobek dan dokter memutuskan untuk mencoba melakukan transplantasi setelah kulit cangkokan dari lengannya gagal. Wajah donor adalah seorang pria 25 tahun yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Setelah persetujuan diperoleh dari keluarga donor, operasi transplantasi dilakukan pada April 2006.

Profesor Shuzhong Guo dari Xijing Hospital dan University Medical Keempat Militer di Xian, Provinsi Shaanxi, China memimpin tim ahli bedah plastik.

Selama operasi 18 jam, mereka kembali terhubung arteri, vena, dan saraf dan memperbaiki hidung, bibir atas, dan sinus. Empat obat yang berbeda diberikan untuk mengurangi kemungkinan penolakan jaringan. 

7.Para remaja yang memiliki wajah baru untuk pertama kalinya sejak kecelakaan kebakaran ketika ia masih bayi






Ini adalah saat yang luar biasa ketika seorang remaja yang menjalani transplantasi wajah pertama Turki melihat wajah barunya untuk pertama kalinya. Ugur Acar, 19, menderita luka bakar serius di wajahnya selama kebakaran rumah ketika ia hanya 40 hari tua. Dia memiliki prosedur kosmetik untuk memperbaiki wajahnya pada tahun 2012 di Sekolah Akdeniz University of Medicine di Turki selatan. Wajahnya baru dicukur sebelum ia melihat ke cermin, karena ia telah dipaksa untuk tumbuh janggut selama tiga minggu sejak operasi untuk menghindari iritasi kulit nya.

Dokter berhasil ditransplantasikan jaringan dari wajah seorang donor 45 tahun kepada Mr Acar. Mereka berencana untuk melepaskan Mr Acar dari rumah sakit dalam 45 hari
Written by: Paling Seru
Paling Seru, Updated at: 11.36

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.